Lucas Hernandez Bantah Uang Jadi Alasannya Hengkang ke Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bek baru Bayern Munich, Lucas Hernandez, kembali menegaskan bahwa kepindahannya ke klub juara bertahan Bundesliga itu bukan karena uang. Ia ingin merasakan tantangan baru dan mempelajari budaya baru di negara berbeda.

Lucas Hernandez meninggalkan Atletico Madrid untuk menerima pinangan Bayern dengan banderol 80 juta euro. Angka ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal Die Roten sepanjang sejarah.

Akan tetapi, kepindahannya ini masih menimbulkan tanda tanya. Ia dianggap mata duitan karena memutuskan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya itu.

Lucas Hernandez - Bayern Munich - Bavarian Football Works
Bavarian Football Works

“Semuanya berjalan sangat cepat. Setahun setengah yang lalu tidak ada yang mengenal saya di Prancis, dan tidak ada yang berpikir bahwa klub bisa membayar saya 80 juta euro,” ujar bek asal Prancis seperti dikutip Football5star dari AS, Selasa (10/9/2019).

“Saya menghabiskan banyak waktu di Madrid. Dan saya butuh sesuatu yang lebih. Saya ingin mempelajari budaya baru, mentalitas baru. Keputusan ini tidak ada hubungannya dengan uang karena bukan itu alasannya,” sambung saudara bek anyar AC Milan, Theo Hernandez, itu.

Performa pemain 23 tahun itu memang menanjak dalam dua musim terakhir bersama Atletico. Puncaknya pun terjadi saat ia membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu.

Faktor ini pula yang membuat Bayern Munich berani mengeluarkan dana besar untuk mendapat tanda tangannya. Sejauh ini dia sudah dua kali tampil di Bundesliga.

Comments
Loading...