Lucas Hernandez Cedera Akut karena Ulah Dokter Atletico Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta mengejutkan terungkap dari hasil operasi yang dijalani Lucas Hernandez, Kamis (28/3/2019). Menurut dokter yang menanganinya, sang pemain mengalami cedera akut gara-gara ulah dokter tim Atletico Madrid.

Setelah dipastikan diangkut Bayern Munich dengan dana 80 juta euro dan menandatangani kontrak lima musim, Lucas Hernandez langsung menjalani operasi lutut pada malam harinya di sebuah klinik pribadi di Innsbruck, Austria. Dari hasil tes medis, didapati masalah akut di ligamen lutut sang pemain yang harus ditangani dengan pembedahan.

Lucas Hernandez diketahui mengalami cedera lutut akut karena ulah tim medis Atletico Madrid.
marca.com

Seperti dilaporkan Bild, struktur ligamen lutut Lucas Hernandez rusak karena pemakaian hidrokortison secara berlebihan selama membela Atletico Madrid. Penggunaan hidrokortison itu ditujukan untuk membuat dia selalu pulih lebih cepat setiap kali cedera.

“Ketika Anda menggunakan hidrokortison, ligamen kemungkinan sudah mengalami iritasi. Normalnya, satu dosis sudah cukup. Jika digunakan lebih sering, zat ini dapat merusak struktur ligamen,” terang Dr. Thorsten Dolla, seorang dokter olahraga yang dimintai pendapat oleh Bild seperti dikutip Football5Star.com.

Dia menambahkan, “Dalam kasus cedera tersebut, sangat mungkin sang pemain mengalami sakit di lutut selama beberapa pekan sebelum operasi dilakukan.”

Selepas menjalani operasi yang dinyatakan sukses, Lucas Hernandez diperkirakan harus beristirahat selama empat bulan. Dia dijadwalkan menjalani proses pemulihan di Munich. Seperti dilansir L’Equipe, keluarga pemain timnas Prancis itu telah membawakan segala kebutuhan ke Munich.

Comments
Loading...