Lucas Leiva: Sungguh Buruk, Ini Bukan Lazio yang Sebenarnya

Football5Star.com, Indonesia – Lazio menuai kekalahan 1-4 saat menjamu Bayern Munich pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Kekalahan telak itu membuat gelandang Lucas Leiva geleng-geleng kepala. Dia tak habis pikir I Biancoceleste dihajar skor telak oleh Die Roten.

Lucas mengatakan, Lazio sudah melakukan persiapan matang untuk laga lawan Bayern itu. Menurut eks pemain Liverpool itu, I Biancocelesti sudah tahu betul kekuatan dan para pemain kunci Bayern. Namun, anehnya, mereka tampil berantakan di lapangan.

“Sebelum laga, kami menganalisis para pemain mereka macam (Leroy) Sane, (Kingsley) Coman, dan (Robert) Lewandowski. Kami tahu mereka berada jauh di depan untuk melakukan serangan balik. (Anehnya) Kami melakukan kesalahan yang tak biasa kami lakukan,” urai Lucas Leiva selepas laga kepada Lazio Style Channel seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Lazio kejutkan Lucas Leiva karena membuat kesalahan-kesalahan tak biasa saat menjamu Bayern Munich.
tuttomercatoweb.com

Kesalahan-kesalahan yang tak biasa itu dinilai Lucas sangat fatal. “Jika Anda melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu pada level ini, sangat sulit untuk menang. Kami harus belajar dari kesalahan ini dan tak mengulanginya lagi,” ujar dia.

Lucas Belum Menyerah

Kekalahan 1-4 di kandang sendiri dari Bayern Munich membuat kans Lazio untuk lolos ke perempat final sangat tipis. Bahkan, menurut Gracenote, mereka tak punya kans sama sekali. Pasalnya, sepanjang sejarah Liga Champions, belum ada yang mampu membalikkan keadaan dengan modal itu.

Meskipun demikian, Lucas Leiva tak lantas menyerah. Dia menegaskan, Lazio harus tetap optimistis menatap leg II di kandang Bayern karena perjuangan belum usai.

Lucas Leiva belum menyerah meskipun Lazio dibantai Bayern Munich pada leg I.
lazionews.eu

“Sulit mengalahkan Bayern. Kami tahu itu. Namun, kami menolong mereka dengan cara kami bermain. Ini bukan Lazio yang kami kenal. Ini sungguh malam yang sulit. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan memetik pengalaman, lalu pergi ke Munich untuk bermain dengan kebanggaan dan mentalitas bagus,” urai Lucas lagi.

Lucas Leiva juga mengingatkan, kekalahan telak di kandang sendiri dari Bayern Munich bukan kiamat bagi Lazio. “Kekalahan ini tak boleh membuat kami lupa akan semua kerja bagus dalam beberapa tahun terakhir. Kami harus tetap percaya diri dan tak lupa hal yang telah dilakukan sejauh ini,” ucap dia.

Lazio akan menjalani leg II babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Kali ini, giliran Lucas Leiva dkk. yang bertandang ke markas Bayern Munich, Stadion Allianz Arena.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More