Lucas Leiva Tak Ingin Lagi Absen di Wembley

Keberhasilan Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris begitu disambut Lucas Leiva dengan antusias. Pasalnya, itu bakal jadi kesempatan pertama untuk gelandang Brasil itu bermain di Wembley.

Liverpool sukses melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan Stoke City di semifinal. Pada leg kedua yang dihelat di Anfield Rabu dini hari WIB lalu, The Reds menang adu penalti 6-5 setelah agregat sama kuat 1-1 hingga 120 menit tuntas.

Pada laga final yang dihelat di Wembley 28 Februari mendatang, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City yang mengalahkan Everton kemarin. Ini adalah final pertama Liverpool di kompetisi ini sejak empat tahun lalu saat mereka jadi juara usai mengalahkan Cardiff City.

Di final tersebut ada satu pemain senior Liverpool yang harus absen. Dia adalah Lucas, yang mendapat cedera ligamen lutut di laga perempatfinal lawan Chelsea. Alhasil di sisa musim 2011-12, Lucas harus menepi dan melewatkan dua laga lainnya di Wembley, yakni semifinal serta final Piala FA.

Tak cuma itu, Lucas juga absen saat Liverpool menghadapi Aston Villa musim lalu di semifinal Piala FA yang berujung kekalahan 1-2. Hanya berjarak 24 jam dengan pertandingan tersebut, Lucas mendapat cedera paha.

Oleh karenanya Luca berharap peruntungannya untuk bulan depan lebih baik dan dia bisa mencicipi lapangan Wembley untuk pertama kalinya, sejak berkarier di Inggris tahun 2007 silam.

“Saya meminta semua orang untuk berdoa agar saya bisa ke sana dan membantu Liverpool menang. Saya selalu membantu Liverpool untuk lolos ke sana, tapi tak pernah bisa bermain di final karena berbagai masalah,” ujar Lucas yang dikutip Mirror.

“Semoga kali ini saya akan berada di sana dan itulah kenapa saya sangat senang. Saya telah memainkan laga ke-300 saya untuk klub saat melawan Stoke, itu luar biasa,” sambungnya.

“Wembley selalu ada di pikiran saya, tapi saya tak ingin terlalu banyak bicara soal itu karena masih agak jauh. Saya ingat musim lalu saat kami lolos ke semifinal dan sehari sebelum pertandingan saya cedera. Namun, saya yakin itu tidak akan terjadi lagi.”

“Saya melakukan segalanya dengan benar. Saya pikir musim ini adalah musim yang sangat bagus untuk saya dan saya pikir saya pantas bermain di sana dan semoga meraih titel untuk klub,” tutupnya.

Comments
Loading...