Lucas Paqueta Kenakan Nomor 10, Legenda Brasil Geram

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Brasil, Rivaldo, melemparkan kritik pedas kepada Tite yang memberikan nomor 10 kepada Lucas Paqueta di partai melawan Argentina beberapa waktu lalu. Menurut Rivaldo, Paqueta belum pantas megnenakan nomor punggung 10.

Cederanya Neymar memang membuat nomor punggung 10 timnas Brasil menjadi rebutan dari beberapa pemain. Selain Paqueta, Willian juga sempat mengenakan nomor keramat tersebut di ajang Copa America lalu.

“Seragam nomor 10 seharusnya tak diberikan kepada pemain yang hanya akan menghuni bangku cadangan atau akan digantikan di tengah-tengah pertandingan. Bagi saya, hal itu sudah termasuk pelecehan terhadap timnas Brasil,” ujar Rivaldo dikutip dari Marca.

Lucas Paqueta - Rivaldo - Tite - Timnas Brasil - Marca
Marca

“Saya tak ingin menyalahkan Lucas Paqueta. Tapi, hal ini merupakan kesalahan dari Tite dan staf kepelatihan timnas Brasil. Mereka tak seharusnya membebani pemain 22 tahun yang punya masa depan cerah dengan beban mengenakan seragam nomor 10,” kata Rivaldo menambahkan.

Lebih lanjut, Rivaldo juga tak senang dengan keputusan Tite yang mencadangkan Rodrygo di partai melawan Argentina. “Di pertandingan yang sama, dia juga melindungi Rodrygo dengan tak memainkannya sebagai starter. Seharusnya, dia juga melindungi Paqueta dari kewajiban berat di balik kostum nomor 10.”

Nomor 10 memang menjadi sesuatu yang kramat di timnas Brasil. Nomor legendaris itu sempat dikenakan oleh beberapa legenda sepak bola seperti Pele, Ronaldinho, Kaka, Rivaldo, Zico, dan Neymar.

Comments
Loading...