Cafu: Paqueta Layak Pakai Nomor 10 Brasil

Football5star.com, Indonesia – Bek AC Milan, Marcos Cafu, mengomentari debut Lucas Paqueta bersama timnas Brasil. Cafu menilai, Paqueta layak mengenakan nomor punggung 10 di Tim Samba.

Paqueta membela Brasil untuk pertama kalinya pada laga uji coba melawan Panama yang berakhir 1-1 di Stadion Do Dragao, Portugal, Sabtu (23/3/2019).

Menyusul absennya Neymar, nomor punggung 10 dipercayakan kepada Paqueta. Gelandang yang kini berseragam AC Milan itu mencetak gol semata wayang Brasil ke gawang Panama pada menit ke-32.

Nomor tersebut pernah dipakai pemain-pemain legendaris timnas Brasil, seperti Rivaldo dan Ronaldinho Gaucho. Kendati demikian, Cafu meyakini bahwa Paqueta memiliki potensi untuk menyamai level para pendahulunya.

“Mereka menunjukkan kepercayaan yang besar dengan memberinya nomor punggung 10, tetapi dia (Lucas Paqueta) telah siap untuk mengenakannya,” ujar Marcos Cafu, seperti dilansir Football Italia.

“Itu bukan hal yang mudah dengan beberapa pendahulunya yang luar biasa, tetapi dia bisa mencapai level tersebut. Dia bermain sangat baik di Milan dan bisa bersinar juga bersama timnas Brasil,” tuturnya.

Paqueta merupakan jebolan akademi Flamengo. Dia melakoni debut bersama klub berjuluk Rubro-Negro tersebut pada Maret 2016.

Bersama Flamengo, Paqueta melakoni 65 pertandingan dengan koleksi 13 gol dan lima assist. Gelandang berusia 21 tahun tersebut hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer 35 juta euro pada Januari lalu.

Lucas Paqueta langsung menjadi andalan lini tengah I Rossoneri. Dia mencetak satu gol dan dua assist dari 13 laga bersama klub besutan Gennaro Gattuso.

Comments
Loading...