Luciano Moggi Anggap Presiden Lazio Seperti Dirinya

Football5star.com, Indonesia – Mantan bos Juventus, Luciano Moggi, melayangkan pujian terhadap Presiden Lazio, Claudio Lotito. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Lotito persis dengan dirinya beberapa tahun silam. Pernyataan tersebut keluar dari mulut Moggi setelah melihat sepak terjang Biancocelesti musim ini.

Tim asuhan Simone Inzaghi menjadi salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai musim ini. Secara mengejutkan mereka sukses mengalahkan Juventus di Turin, pada pertengahan Oktober lalu. Tidak heran jika kini Lazio menempati peringkat keempat dengan mengantongi 28 poin, hanya terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

“Lazio merupakan salah satu contoh praktek sepak bola luhur. Mereka sukses merangkan naik ke papan atas tanpa figur yang benar-benar menonjol. Menyaksikan mereka bermain memberikanku kepuasan tersendiri,” papar Moggi.

“Jika kita lihat peran Lotito musim ini, ia adalah contoh figur cerdas yang bisa menjalankan sebuah klub sepak bola. Kemampuannya memilih orang-orang tepat di sekitarnya untuk mengurus Lazio patut diacungi jempol. Anda (wartawan) boleh menyandingkannya denganku,” lanjut Moggi, yang pernah tersandung kasis pengaturan skor tersebut.

Lazio, Sassuolo, Serie A
sslazio.it

Rival sekota AS Roma tersebut memang tidak banyak mendatangkan pemain mentereng musim ini. Untuk lini serang, ada Felipe Caicedo dan Simone Palombi yang menjadi wajah baru di Stadio Olimpico. Sementara untuk sektor bertahan, mereka memboyong Lucas Leiva dan Davide Di Gennaro dengan banderol di bawah 10 juta euro jika keduanya digabungkan. Praktis hanya Luis Nani yang punya reputasi sedikit lebih baik dibanding keempat pemain di atas. Itu pun dengan status pinjaman dari Valencia.

Comments
Loading...