Antonio Conte Sosok Tepat Tangani AC Milan

Football5star.com, Indonesia – AC Milan kini tengah mendapat sorotan. Belanja besar di bursa transfer tidak serta merta membuat mereka bersaing di papan atas. Sempat digadang-gadang menjadi penggangu utama Juventus dalam perburuan gelar, Rosonerri kini malah berkutat di papan tengah. Leonardo Bonucci dkk masih tertahan di peringkat ketujuh dengan kantongi 12 poin. Tiga kekalahan dari Lazio, Sampdoria, dan AS Roma menjadi noda restorasi besar-besaran Milan.

Situasi ini membuat posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih sedikit goyang. Mantan pemain Roma tersebut masih belum bisa mmenuhi ekspektasi para Milanisti yang menginginkan prestasi musim ini. Sempat diisukan akan tergeser oleh Carlo Ancelotti, kini muncul nama baru untuk menggantikannya.

Mantan bos Juventus, Luciano Moggi, berpendapat, bahwa Milan patut mempertimbangkan Antonio Conte sebagai opsi jika suatu saat mereka mendepak Montella. Menurutnya, Conte memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih prestasi.

“Conte menyatakan ingin kembali ke Italia, dan Milan bisa memanfaatkan situasi itu. Itu merupakan kombinasi ideal yang bisa saja terjadi. Bahkan jika ia memenangi sesuatu bersama Chelsea musim ini, kepergiannya dari Inggris bukan sesuatu yang mustahil,” jelas Moggi.

Beberapa waktu lalu, Conte memang sempat menyiratkan akan kembali ke Italia. Dirinya merasa rindu dengan tanah kelahiran dan tidak ingin berlama-lama di negara orang. Ia masih terikat bersama Chelsea hingga 2019. Begitu kontraknya habis, Conte diyakini akan langsung kembali ke negaranya.

“Tidak ada dalam rencanaku untuk bertahan di luar negeri. Aku ingin kembali ke Italia suatu hari nanti,” imbuhnya.

Comments
Loading...