Luciano Moggi: Kehadiran Maurizio Sarri Buruk untuk Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus ditanggapi negatif oleh mantan CEO klub, Luciano Moggi. Ia mengatakan bahwa keberadaan sang pelatih bisa berdampak buruk untuk klub dan juga dunia sepak bola.

Performa Juventus musim ini tidak begitu memuaskan. Mereka baru saja ditahan imbang Fiorentina 0-0 dan harus turun ke peringkat kedua Serie A untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir.

Kendati begitu, Luciano Moggi tidak ingin menyoroti permainan Juve bersama Maurizio Sarri. Ia justru menyinggung soal kebiasaan sang pelatih yang kerap mencari-cari alasan dan jarang mengganti pemain di tim.

Daily Mail

“Dia punya kebiasaan selalu mencari-cari alasan. Dia selalu melakukan itu di mana pun dia berada. Kebiasaan itu sangat buruk untuk sepak bola dan Antonio Conte benar menjawabnya seperti itu,” kata Moggi kepada Radio Punto Nuovo, Selasa (17/9/2019).

“Saya selalu berpikir bahwa untuk mengubah permainan butuh mengganti para pemain. Tapi dia tidak melakukan itu. Juventus punya tim juara yang bisa menang di semua pertandingan, tapi pertandingan mereka tidak mengubah apa pun,” sambungnya.

Di sisi lain, karier Maurizio Sarri bersama Juventus terganggu faktor kesehatan. Ya, dia mengidap penyakit Pneumonia. Alhasil mantan pelatih Chelsea baru bisa memimpin Cristiano Ronaldo dkk saat menghadapi Fiorentina akhir pekan kemarin.

Comments
Loading...