Luciano Spalletti Diyakini Bakal Kembali Melatih AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang AS Roma, David Pizarro, merasa sangat yakin kalau Luciano Spalletti akan kembali melatih Giallorossi suatu hari nanti. Menurut Pizarro, Spalletti adalah merupakan sosok yang sangat peduli terhadap AS Roma.

Spalletti meninggalkan AS Roma pada tahun 2017 lalu setelah terlibat perselisihan dengan Francesco Totti. Pelatih berkepala plontos itu pun memutuskan untuk melatih Inter Milan hingga tahun 2019 sebelum digantikan oleh Antonio Conte.

“Saya tak tahu apa yang terjadi waktu itu antara Spalletti dengan Totti. Tapi, saya masih terkejut dan cukup prihatin dengan nasib yang menimpa Spalletti karena ia dan Totti memiliki hubungan yang spesial,” ujar David Pizarro seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Luciano Spalletti - AS Roma - David Pizarro - Chiesa di Totti 2
Chiesa di Totti

“Kejadian itu memang cukup memalukan. Tapi, satu hal yang pasti adalah, Spalletti merupakan salah satu sosok yang sangat mencintai AS Roma. Saya tak akan kaget apabila dia kembali ke sana suatu hari nani,” sambung Pizarro menambahkan.

Setelah dilepas Inter pada pertengahan 2019 lalu, Spalletti masih belum mendapatkan pekerjaan baru. Namun, Spalletti nampaknya sudah akan kembali melatih pada awal musim 2020-21 mendatang.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, Luciano Spalletti menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih anyar AC Milan musim depan. Dalam laporannya, Corriere dello Sport menyatakan kalau Spalletti menjadi pilihan alternatif AC Milan andai gagal mendatangkan Ralf Rangnick.