Luciano Spalletti Minta AS Roma Pertahankan Paulo Fonseca

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, meminta mantan klubnya untuk mempertahankan pelatih Paulo Fonseca walaupun sedang dalam periode buruk. Spalletti berkata bahwa Fonseca telah membawa permainan menyerang untuk Gialorossi.

Fonseca sedang dalam tekanan karena Roma mengalami dua kekalahan beruntun dan berjarak 12 poin dari zona Liga Champions. Tapi Spalletti tetap percaya kepada pelatih asal Portugal itu.

Luciano Spalletti - AS Roma - David Pizarro - Chiesa di Totti 2
Chiesa di Totti

“Saya selalu tertarik kepada sepak bola menyerang. Saya selalu belajar tentang cara bermain sepak bola, pada saat Anda mencetak gol, pada saat Anda selalu bertanya pertanyaan tentang lawan Anda. Saya rasa Fonseca telah membawa diskusi sepak bola menyerang kembali,” ucap Spalletti seperti dikutip Football5Star.com dari laman Youtube Serie A.

Mantan pelatih Inter itu melanjutkan, “dia ingin menyerang dan dia yakin tentang bagaimana mengeluarkannya. Dia juga bagus dan langsung beradaptasi dengan liga kami karena dia bereaksi terhadap perubahan keadaan. Jika mereka (Roma) membiarkannya bekerja, dia selalu memberikan Roma tuntutan dan pertandingan yang menyenangkan untuk fans.”

Luciano Spalletti juga berbicara soal Edin Dzeko yang musim ini bermain bagus dan menjadi pemain kunci untuk Roma.

“Dzeko punya semua karakteristik dari seorang penyerang komplet. Dia bisa lakukan apa saja untuk Anda. Pada saat dia mendapatkan bola, dia tahu bagaimana cara menahan lalu merubah arah dan mengontrol bola. Dia pemain yang cepat untuk seorang pemain bertubuh besar. Dia bagus dalam menggunakan kepala dan kedua kakinya. Dia pemain yang luar biasa,” ujar Spalletti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More