Luciano Utamakan Kesehatan Mental Pemain Persipura

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, berbagi rahasia soal pengalamannya menangani Boaz Solossa dkk di Piala Presiden 2019. Menurutnya, sebagai seorang pelatih, ia harus bisa menjamin anak asuhnya bermain dengan sepenuh hati dan tanpa tekanan.

Meski awalnya banyak yang meragukan kapasitas melatihnya, Luciano tak peduli dan memilih membuktikannya di atas lapangan. Hasilnya, kin Persipura belum terkalahkan di dua pertandingan Piala Presiden 2019.

Sejauh ini, tim Mutiara Hitam berhasil menang atas PSIS Semarang 3-1 dan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Hasilnya, kini mereka ada di puncak klasemen sementara Grup C dengan enam poin.

Luciano Leandro - Persipura Jayapura - Piala Presiden 2019 -
pssi.org

Salah satu cara Luciano menjaga mood para pemainnya adalah dengan pergi ke tempat rekreasi. Candi Borobudur dipilih jadi tujuan karena terhitung dekat dari tempat pertandingan Grup C yang digelar di Magelang.

“Kalau sedang jeda, sebenarnya tidak bagus untuk kondisi psikologis pemain. Jadi saya putuskan untuk membawa mereka keluar melihat kota Magelang. Kami pilih Borobudur karena ini jadi salah satu tempat paling terkenal di dunia,” ucap pria yang pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Persija Jakarta tersebut.

“Banyak turis dari mancanegara datang ke sini. Bahkan, tadi saya sempat menjumpai beberapa orang dari Brasil dan mengobrol sedikit,” katanya melanjutkan. Pada laga pamungkas grup, Persipura dijadwalkan menghadapi tim promosi Liga 1, Kalteng Putra, Sabtu (16/3) sore.

Comments
Loading...