Bos Dortmund Jamin Posisi Lucien Favre

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, merasa masih cukup puas dengan kinerja pelatih kepala, Lucien Favre. Di mata Watzke, minimnya raihan trofi Watzke di Signal Iduna Park bukanlah pertanda buruk.

Bersama Dortmund, Favre memang baru berhasil meraih satu gelar bergengsi. Favre berhasil membawa Der BVB meraih gelar Piala Super Jerman pada musim 2019-20 lalu.

“Saya tak ingin membuka diskusi mengenai masa depan Lucien Favre. Saya ingin memberi garansi terhadap posisinya sebagai pelatih kepala kami,” ujar Hans-Joachim Watzke dikutip dari laman Bulinews.

Lucien Favre - Hans-Joachim Watzke - Dortmund - Bild
Bild

“Selain itu, semua orang tak berhak menilai pelatih berdasarkan banyaknya gelar yang didapatkan. Selama dua tahun bersama kami, Favre harus bersaing menghadapi tim terbaik di dunia,” kata Watzke menambahkan.

Lebih lanjut, Watzke juga membeberkan peran yang dijalani Marco Reus di Dortmund musim ini. Pemain berumur 31 tahun itu mendapat tugas sebagai seorang pemimpin karena merupakan salah satu sosok senior di dalam ruang ganti.

“Marco Reus masih menjadi bagian penting dari skuat kami sebagai salah satu pemain veteran. Sayangnya, Reus sempat menepi cukup lama karena mengalami cedera. Hal itu tentu sangat wajar bagi para penyerang.”

“Kami tentu akan memberikan waktu kepada Reus untuk bisa kembali ke performa terbaiknya setelah menepi selama tujuh bulan. Kemampuannya tentu masih sangat kami butuhkan. Saya senang karena dia masih bertahan di sini,” tutup Watzke.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More