Lucien Favre Diklaim Jauh Lebih Hebat Ketimbang Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Kiper Borussia Dortmund, Roman Buerki, mulai gerah dengan kelakuan media-media Jerman yang terus membandingkan Lucien Favre dengan Juergen Klopp. Di mata Buerki, Favre memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat ketimbang Klopp.

Dalam beberapa pekan terakhir, Favre memang seringkali dibandingkan dengan Klopp. Pasalnya, Favre berhasil membawa Der BVB tampil apik dalam dua musim terakhir. Namun, belum mampu mengulangi prestasi Klopp yang mempersembahkan dua gelar Liga Jerman.

“Juergen Klopp adalah pelatih hebat yang sudah memberikan banyak kenangan manis untuk para suporter. Tapi, dia tak bisa dibandingkan dengan Lucien Favre,” ujar Roman Buerki seperti dikutip football5star.com dari SportBild.

Lucien Favre - Dortmund - Juergen Klopp - Roman Buerki
sport.ch

“Pelatih yang kami miliki saat ini, berhasil mencatat rekor tdalam aspek poin per pertandingan. Rekor tersebut tidak diraih oleh Klopp,” ujar Buerki menambahkan.

Lebih lanjut, Buerki juga merasa bingung dengan kritik yang terus diberikan kepada Favre. Mengingat pria asal Swiss itu merupakan sosok pelatih dengan rekor poin per pertandingan terbaik sepanjang sejarah Dortmund.

“Saya tak mengerti mengapa pelaih yang sudah mencetak rekor terus mendapatkan kritikan dari publik. Saya sendiri sama sekali tak pernah meragukan kualitas Favre,” tandas Buerki.

Favre sendiri sempat santer diberitakan siap ditendang oleh manajemen Dortmund. Akan tetapi, wacana tersebut batal dilaksanakan dan Favre akan tetap melatih di Signal Iduna Park pada musim 2020-21 mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More