Lucien Favre Isyaratkan Hengkang dari Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Lucien Favre mengisyaratkan niatnya untuk hengkang dari Borussia Dortmund pada akhir musim 2019-20. Favre pun mengakui kalau ia bukanlah sosok yang bisa memutus dominasi Bayern Munich.

Kekalahan dari Bayern pada Rabu (27/5) membuat Dortmund kini tertinggal tujuh poin di tabel klasemen. Kekalahan tersebut pun semakin menipiskan kans Der BVB untuk meraih gelar juara musim ini.

“Hal itu sudah dikatakan dalam beberapa bulan terakhir. Saya sudah mengerti bagaimana hal ini akan berjalan,” ujar Lucien Favre seperti dikutip football5star.com dari AFP.

Lucien Favre - Dortmund - Bayern - BVB Buzz
BVB Buzz

“Saya akan membicarakan masalah ini dalam beberapa pekan ke depan. Saya tetap tenang dan percaya akan kemampuan saya,” sambung pelatih berusia 62 tahun itu.

Tak hanya itu, Favre juga mulai menyerah mengejar Die Roten dalam perburuan gelar juara. “Akan cukup sulit bagi kami semua untuk mengejar ketertinggalan tujuh poin dalam enam laga.”

Selepas kekalahan dari Bayern, Favre memang dikabarkan siap dilepas Dortmund. Media kenamaan Jerman, Sport Bild melaporkan bahwa Der BVB sudah mulai menjalin pembicaraan dengan mantan pelatih Bayern, Niko Kovac dalam beberapa bulan terakhir.

Kovac sendiri saat ini belum menemukan pekerjaan baru setelah dipecat Die Roten pada November 2019 lalu. Ketika itu, Kovac dipecat Die Roten dan posisinya digantikan oleh Hansi Flick karena performa inkonsisten Bayern di putaran pertama Bundesliga musim ini.