Lucien Favre Komentari Selebrasi Jadon Sancho Saat Lawan Paderborn

Football5Star.com, Indonesia – Jadon Sancho berhasil mencetak hattrick saat Borussia Dortmund bertandang ke Paderborn pada Minggu (31/5/20). Pada saat mencetak gol pertama, Sancho memperlihatkan kaus bertuliskan ‘Justice for George Floyd’. Pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengatakan bahwa dia tidak melihat hal itu.

Sancho menjadi salah satu pemain Bundesliga yang menunjukan dukungan kepada George Floyd, pria Amerika Serikat berkulit hitam yang di bunuh oleh polisi setempat. Di laga yang sama, Achraf Hakimi juga memperlihatkan kaus yang sama saat berselebrasi dan memperlihatkan gestur tangan diborgol ke depan kamera.

Sebelumnya, penyerang Borussia Monchenggladbach, Marcus Thuram berlutut pada saat melakukan selebrasi gol.

Lucien Favre dituntut segera memperbaiki performa dan hasil yang diraih Borussia Dortmund.
saarbruecker-zeitung.de

Saat ditanya soal pendapatnya, Lucian Favre, mengatakan bahwa dia tidak melihat kaus yang dipakai oleh Sancho.

“Saya tidak melihatnya. Setelah pertandingan, saya mendengar tentang dia berselebrasi seperti itu. Ada sesuatu di kausnya. Apa yang bisa saya katakan? Saya tidak tahu kenapa dia melakukan itu. Saya tidak melihatnya. Saya tidak bisa menilainya,” ucap Favre seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

Dortmund berhasil mengalahkan Paderborn dengan skor telak 6-1. Tapi mereka butuh 54 menit untuk mencetak gol pertama. Favre membocorkan apa yang dia katakan kepada pemain di jeda pergantian babak.

“Saya hanya mengatakan satu kalimat: ‘Kita harus melakukan apa yang sudah kita lakukan’. Kami menekan cukup bagus, kami melelahkan lawan kami, dan jelas mereka tidak bisa mengimbangi tempo kami sampai akhir laga,” kata Favre.

Lucien Favre melanjutkan, “kami juga ingin memastikan agar mereka tidak bisa menyerang. Soalnya, kami paham bahwa mereka punya banyak pemain cepat di lini depan. Pada dasarnya kami mempertahankan intensitas seperti di babak pertama. Satu-satunya perubahan adalah pada pergerakan pemain kami yang lebih melebar.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More