Lucien Favre: Milinkovic-Savic Diving Seperti di Kolam Renang

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, murka setelah timnya ditahan imbang oleh Lazio 1-1. Apalagi menurutnya, gol penyama kedudukan dari Ciro Immobile seharusnya tidak sah.

Dortmund ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri, (3/12/20). Memang hasil ini sudah cukup untuk membawa The Black Yellow masuk ke babak 16 besar. Namun mereka belum dipastikan lolos sebagai juara grup.

Raphael Guerreiro mencetak gol lebih dahulu pada babak pertama. Immobile menyamakan kedudukan lewat titik putih di babak kedua. Penalti itu dihasilkan saat Sergej Milinkovic-Savic dilanggar oleh Nico Schulz, wasit lalu menunjuk titik putih tanpa berkoordinasi dengan VAR. Menurut Favre, Milinkovic-Savic melakukan diving.

“Kami hanya mendapat hasil imbang karena wasit memberikan penalti yang seharusnya tidak ada. Tentu saja itu diving, dia terlihat seperti berada di kolam renang. Konyol, Anda tidak bisa memberi pelanggaran untuk apa yang dilakukan Schulz di sana. Bagaimanapun, kita berhasil lolos, dan hanya itu,” ucap Favre seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Jerman.

Penyerang andalan Dortmund, Erling Haaland tidak bermain pada laga tadi dan bahkan dia tak ada di bangku cadangan. Favre mengkonfirmasi bahwa Haaland menderita cedera hamstring dan dia bisa menepi selama satu bulan.

“Dia tidak akan kembali sampai setidaknya Januari. Saya pikir dia bermain terlalu banyak akhir-akhir ini,” kata Lucien Favre.

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Zenit di laga terakhir. Kemenangan akan memastikan Dortmund lolos sebagai juara Grup F.

Borussia DortmundLazioLiga ChampionsLucien FavreSergej Milinkovic-Savic