Lucien Favre Takjub pada Etos Kerja Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, takjub melihat etos kerja pemain anyarnya, Erling Haaland. Menurutnya, sang striker tidak hanya bekerja keras dalam pertandingan, tapi juga ditiap latihan.

Seperti yang diketahui, Erling Haaland melakoni debut fantastis bersama Borussia Dortmund. Masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Augsburg, dia sukses mencetak hat-trick dan membawa klub berbalik unggul 5-3.

Bagi Lucien Favre, kehebatan sang bomber di lapangan tak lepas dari keseriusannya dalam melahap semua porsi latihan. Ia juga tidak menampik jika strikernya itu adalah pemain yang perfeksionis dan selalu ingin menang.

Dortmund - Erling Haaland - talksport
Talksport

“Haaland membuat kesan yang hebat di sini. Dia selalu berlatih dengan kecepatan penuh dan dia selalu ingin menang. Jika dia melewatkan kesempatan mencetak gol, dia akan sangat marah. Sangat bagus melatih pemain seperti ini,” kata Favre seperti dikutip Football5star dari Bild, Rabu (22/1/2020).

“Dia fokus pada tugasnya untuk mencetak gol. Positifnya, dia selalu berada dalam suasana hati yang baik. Dia memberi banyak referensi untuk kami di lini tengah. Dia baru berusia 19 tahun dan di usia segitu dia sudah sangat hebat,” imbuhnya.

Kendati begitu, pelatih asal Swiss percaya jika pemain yang didatangkan dari RB Salzburg itu belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Dia sudah lama tidak berlatih. Dia harus terus bekerja pada ketahanan dasar. Jika dia sudah melewati itu, dia akan semakin menggila,” tutup Lucien Favre.

Comments are closed.