Lucien Favre Ungkap Alasan Dortmund Kalah Lawan Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengungkapkan bahwa timnya kurang tajam saat laga Der Klassiker melawan Bayern Munich (8/11/20). Favre menyebut bahwa Dortmund memiliki banyak peluang, terutama pada babak pertama, tapi disia-siakan

Dortmund harus lagi-lagi kalah di laga Der Klassiker, kali ini dengan skor 3-2. BVB sebenarnya unggul lebih dahulu lewat gol Marco Reus, namun Bayern membalas lewat gol David Alaba, Robert Lewandowski, dan Leroy Sane. Erling Haaland sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2, namun laga keburu usai.

“Secara keseluruhan itu adalah pertandingan yang bagus. Banyak peluang untuk mencetak gol di kedua tim. Kami kebobolan tiga gol. Tapi kami punya banyak sekali peluang di babak pertama. Jika kami bermain lebih baik, lebih fokus… marginnya akan kecil. Saat Anda menerima bola, Anda harus mempercepat atau segera melakukan operan. Harus ada fokus,” ucap Favre seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Favre melanjutkan, “Bayern juga memiliki peluang untuk mencetak gol, itu jelas, dua gol mereka dianulir, Tapi sayang finishing kami bukanlah yang terbaik.”

Selain Favre, bek Dortmund, Manuel Akanji juga mengakui bahwa timnya punya peluang yang sama dengan Bayern, tapi hanya kalah efisiensi.

“Kami kebobolan terlalu banyak. Kami memberikan terlalu banyak peluang di lini belakang. Kami memiliki peluang untuk maju tapi kami tidak cukup efektif. Kami dapat menangani beberapa situasi dengan lebih baik, sebelum menjadi berbahaya,” kata Akanji.

Pemain timnas Swiss itu melanjutkan, “Anda tidak bisa selalu menjaga clean sheet, terutama melawan serangan seperti itu. Kami perlu belajar dari kesalahan kami dan meningkatkan diri di pertandingan mendatang. Tapi kami melihat bahwa kami bisa bersaing. Kami memiliki cukup peluang bahwa kami seharusnya mengonversi.”

Dengan kekalahan ini, pasukan Lucien Favre saat ini tergeser oleh RB Leipzig dan turun ke posisi ketiga klasemen Bundesliga.

Bayern MunichBorussia DortmundLucien Favre