Lucien Favre Ungkap Faktor Utama Dortmund Alami Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund meraih hasil buruk saat menjamu FC Koln di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (29/11/2020). Anak asuh Lucien Favre menyerah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat Favre sangat kecewa. Menurut pelatih 63 tahun tersebut, Dortmund bermain sangat buruk. Anak asuhnya kata Favre tak mampu mengorganisir permainan dengan baik sepanjang pertandingan.

Borussia Dortmund vs FC Koeln - bundesliga-de

“Saya sangat kecewa. Koln terorganisir dengan sangat baik. Mereka menunggu dan kami kehilangan sedikit kesabaran. Terkadang kami bermain tergesa-gesa, tetapi operan kami seharusnya lebih cepat. Sulit untuk menerima gol yang kami terima,” ucap Favre usai pertandingan.

Rasa kecewa juga ditunjukkan skuat Dortmund. Gelandang Felix Passlack menyebut bahwa pada babak pertama, ia dan rekan-rekannya kehilangan konsentrasi dan melakukan umpan yang sangat buruk.

“Tentu saja ada sore yang buruk seperti ini. Di babak pertama kami kurang konsentrasi dan banyak melakukan umpan buruk. Di babak kedua kami mencoba segalanya dan terus bermain ke depan,” kata Passlack.

Hal senada juga diungkapkan oleh Thorgan Hazard. Menurutnya, beberapa peluang yang ada tak bisa dimaksimalkan oleh pemain Dortmund.

“Rasanya tidak enak. Kami harus melakukan yang lebih baik jika kami mendapat peluang dari sepak pojok. Kami mendaptkan gol yang sama sebanyak dua kali. Kami harus bertahan dengan biak, tetapi itu memang terbiasa terjadi di sepak bola.”

Sementara itu, pelatih FC Koln, Markus Gisdol menyebut bahwa kemenangan atas Dormund menambah kepercayaan diri anak asuhnya.

“Terlepas dari kritikan yang muncul. Kemenangan ini sangat berarti. Saya senang kami berhasil, tetapi tingkat adrenalin masih sangat tinggi,” kata Gisdol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More