Luis Enrique akan Selalu Diterima jika Kembali Latih Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, akan selalu mendapat tempat jika ingin kembali melatih negaranya. Hal ini dikemukakan oleh asistennya yang kini menjadi pelatih sementara, Robert Moreno.

Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Juni lalu. Keputusan itu diambil untuk menemani sang buah hati, Xana, yang mengidap sakit kanker tulang. Pada akhirnya Xana menghembuskan nafas terakhir beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini memang belum ada tanda-tanda Enrique bakal menukangi Sergio Ramos dkk. Tapi Robert Moreno siap kembali menjadi asisten jika mentornya tersebut kembali.

robert moreno-luis enrique (elespanol)
elespanol

“Jika Luis kembali suatu hari nanti, saya bersedia menjadi asistennya lagi. Dia akan selalu diterima di tim nasional. Saat ini dia sedang mengalami momen sedih dan kami akan terus menghiburnya. Hanya itu yang bisa kami lakukan saat ini,” ujar Moreno kepada Marca.

“Kami di tim sangat merindukannya. Dia sudah membawa tim sejauh ini. Semua orang sangat terbuka padanya dan kami ingin yang terbaik untuknya,” sambung sang asisten.

Robert Moreno merupakan orang kepercayaan Luis Enrique. Ia sudah bersama legenda Barcelona itu sejak menangani AS Roma dan Celta Vigo. Ketika menangani Barcelona, sang pelatih kembali mengajak sang asisten. Begitu pula ketika ia dipercaya memimpin tim nasional.

Spanyol sedang mempersiapkan pertandingan kualifikasi Euro 2020. Mereka akan melawaan Rumania pada Kamis (5/9/2019) dan Kepulauan Faroe tiga hari kemudian.

Comments
Loading...