Luis Enrique Heran Solari Tak Maksimalkan Isco

Footbal5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku heran atas sikap pelatih Real Madrid, Santiago Solari soal Isco. Ia bingung mengapa nama terakhir bisa tidak mendapatkan tempat bersama skuat Los Blancos musim ini

Posisi Isco di Madrid memang terbilang sulit semenjak kedatangan Solari. Sejak awal, ia memang sudah tidak menjadi pilihan utama pelatih. Hal itu diperparah dengan cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Mantan penggawa Real Sociedad tersebut harus menjalani operasi infeksi usus beberapa waktu lalu. Hal tersebut dijadikan “pembenaran” bagi Solari untuk lebih sering menyimpannya di bangku cadangan.

“Aku sangat mengaguminya, terutama dengan apa yang perlihatkan sepanjang Piala Dunia lalu. Ia benar-benar bermain dalam level tertinggi. Kualitasnya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi,” katanya seperti dikutip dari Marca.

Luis Enrique - Timnas Spanyol - Jordi Alba -
diario.as

Meskipun sang pemain tidak terlalu mendapatkan banyak waktu bermain di klub, hal itu tidak melunturkan kepercayaan Enrique. Ia sudah menyaksikan langsung kualitasnya dan masih akan terus memberinya kesempatan.

“Penampilan dan waktu bermain di klub memang menentukan nasib di tim nasional. Tapi, aku sudah pernah memanggilnya beberapa kali di tim nasional. Jadi, teori tidak terlalu berlaku,” sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Masih ada beberapa bulan hingga tahun depan untuk memberinya kesempatan,” imbuh Enrique. Isco sudah tampil dalam 35 pertandingan untuk skuat timnas Spanyol dan mencetak 12 gol.