Luis Enrique Kritik Pertandingan Sepak Bola Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, tidak mendukung permainan sepak bola tanpa penonton seperti Bundesliga saat ini. Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kembali kompetisi. tapi tentu saja harus diadakan tanpa penonton, dan Enrique tak suka dengan itu.

“Memainkan pertandingan tanpa penonton itu lebih menyedihkan daripada menari dengan adik perempuanmu. Jelek sekali, saya menyaksikan sepak bola Jerman itu dan disayangkan. Anda bisa mendengar umpatan-umpatan dan Anda kehilangan keakraban pada momen-momen besar,” ucap Enrique seperti dikutip Football5Star.com dari Reuters.

Luis Enrique dikabarkan akan mengambil alih timnas Spanyol dari Robert Moreno untuk Piala Eropa 2020.
standard.co.uk

Namun Enrique akui bahwa menghadirkan tayang langsung sepak bola untuk disaksikan lewat TV akan memberi hiburan untuk para fans.

“Kita harus mengakui ini adalah bisnis global yang menghasilkan banyak uang. Dan sekalipun pemandangannya berbeda sekali saat Anda menyaksikannya bersama orang-orang, setidaknya itu bisa memberi hiburan selama masa lockdown. Jika Anda penggemar sepak bola atau basket maka menyaksikan laga selalu menarik,” ucap Luis Enrique.

Seperti yang diketahui, akhir pekan lalu Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi dan para pemain tak bisa merayakan gol bersama-sama guna mengurangi resiko terinfeksi. Dan juga stadion yang biasanya diisi oleh penonton menjadi kosong.

Liga-liga top Eropa lainnya kemungkinan akan menyusul pada pertengahan bulan Juni nanti, dan dipastikan semua liga akan menyelenggarakan laga tanpa penonton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More