Luis Enrique Mengundurkan Diri dari Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol karena adanya masalah keluarga. Posisinya pun digantikan oleh sang asisten, Robert Moreno yang diikat hingga tahun 2020 mendatang.

Enrique sebenarnya sudah tak lagi menemani Sergio Ramos dkk semenjak bulan Maret lalu karena memiliki urusan keluarga yang harus diselesaikan. Robert Moreno pun bertindak sebagai caretaker di tiga pertandingan internasional sebelum Enrique memutuskan untuk hengkang dari tubuh La Ruria Roja.

“Luis Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan itu diambil olehnya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” kata presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, dikutip dari BBC.

Luis Enrique - Robert Moreno - Timnas Spanyol - Diario AS
Marca

“Kami memiliki kenangan yang sangat baik dengannya. Tapi, karena urusan pribadi Enrique berada di luar kendali federasi, kami merasa dia telah mengampil keputusan yang tepat untuk mengundurkan diri,” sambung Luis Rubiales.

Minimnya stok pelatih kelas dunia yang tersedia saat ini membuat Robert Moreno menjadi pengganti yang dirasa tepat. Menurut Luis Rubiales, penunjukan Robert Moreno dilakukan karena sang pelatih merupakan bagian dari staff kepelatihan Enrique di timnas Spanyol.

“Kami yakin keputusan terbaik saat ini adalah tetap menjaga keharmonisan tim. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menunjuk Robert Moreno yang tiba di sini bersama Luis Enrique,” tandas Luis Rubiales.

Comments
Loading...