Luis Enrique Pertimbangkan Saran Pique Panggil Alba

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan punya hubungan yang tak baik dengan bekas anak asuhnya di Barcelona, Jordi Alba. Bahkan kabarnya pemain yang berposisi sebagai bek itu tak dipanggil masuk bergabung La Furia Roja karena masalah tersebut.

Meski tak memanggil Jordi Alba, Luis Enrique pernah disarankan oleh Gerard Pique untuk mengubah pandangannya. “Pique mengerti banyak tentang sepakbola. Aku mengenalnya dengan sangat baik dan aku menerima saran apa pun,” tukasnya seperti dikutip Football5star dari Marca, Rabu (7/11/2018).

Luis Enrique Pertimbangkan Saran Gerard Pique Panggil Jordi Alba
everythingbarca.com

Sebelumnya Luis Enrique menampik jika memiliki hubungan yang tak akur dengan Jordi Alba. Ia menyebutkan bahwa alasan tak memasukkan nama tersebut ke Timnas Spanyol murni soal taktik dan permainan.

“Jordi Alba? Dia di level yang sangat tinggi, tapi selalu seperti ini,” ucapnya.

Pernyataan tersebut sejatinya berbeda dengan pengauan Aleix Vidal yang juga merupakan bekas anak asuhnya. “Situasi Alba? Dia memiliki hubungan yang rumit dengan Luis Enrique dan dia saat ini tidak dipilih. Namun, aku pikir dia adalah bek kiri terbaik yang kita miliki di Spanyol.”

Musim ini Jordi Alba jadi andalan bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Sebelumnya ketika Blaugrana masih ditangani oleh Luis Enrique ia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Musim ini Jordi Alba tampil dalam 16 pertandingan untuk Barcelona di seluruh ajang kompetisi. Dari seluruh laga tersebut ia telah mencetak dua gol dan tujuh assist.

Comments
Loading...