Luis Enrique Sebut Gol Spanyol ke Gawang Swiss Bukan Hasil Blunder

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menyebut bahwa gol yang diciptakan timnya saat melawan Swiss bukanlah keberuntungan. Enrique menyebut gol itu adalah hasil dari kerja keras timnya.

Spanyol susah payah dalam mengalahkan Swiss, 1-0, dalam laga lanjutan UEFA Nations League, (11/10/20). Satu-satunya gol La Furio Roja datang dari Mikel Oyarzabal yang berawal dari kiper Swiss, Yann Sommer, yang salah memberi umpan. Namun, Enrique enggan menyebut gol itu hasil dari blunder Sommer.

“Gol itu bukan hasil dari kesalahan mereka, tapi itu dari permainan bagus kami. Tim ini melakukan kerja yang bagus dan dihadiahi dengan satu gol,” ucap Enrique selepas laga.

Mantan pelatih Barcelona itu juga memuji penampilan dari Jesus Navas yang menurutnya memiliki fisik yang luar biasa, walaupun sudah berusia 34 tahun.

“Anda bisa melihat sendiri pergerakannya di lapangan. Dia selalu bisa membuat pemain lain menciptakan peluang ke daerah pertahanan lawan. Dia memiliki fisik yang unik, dengan kualitas teknikal level tertinggi, dan dia juga orang yang luar biasa,” ujar Enrique seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter timnas Spanyol.

Adama Traore yang masuk menggantikan Ansu Fati pada babak kedua mengakui bahwa timnya kurang garang saat di depan gawang.

“Kami gagal menyelesaikan peluang di sepertiga lapangan, kami harus melakukan itu, terutama saya. Tapi kami mendapatkan tiga poin,” kata Traore.

Pasukan Luis Enrique akan kembali melanjutkan kompetisi dengan melawan Ukraina pada Rabu (14/10/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More