Luis Enrique Sebut Timna Spanyol Hanya Apes di UEFA Nations League

Football5star.com Indonesia – Keberuntungan terkadang diperlukan dalam sepak bola untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan. Hal inilah yang menurut Luis Enrique tidak didapatkan timnas Spanyol dalam UEFA Nations League 2018.

Spanyol gagal melangkah ke fase selanjutnya setelah gagal meredam laju poin Inggris yang menggila dalam dua laga terkini. Akan tetapi, La Furia Roja masih patut bersyukur karena musim depan mereka masih akan berkompetisi di level tertinggi yakni Liga A UEFA Nations League.

“Aku bisa dapat kesimpulan bahwa grup tempat kami berada merupakan yang tersulit. Kami harus menghadapi Inggris dan Kroasia yang menurutku sulit dikalahkan. Kini, kami harus fokuskan pikiran untuk lolos Euro,” kata Enrique seperti dikutip dari Football Espana

Padahal, Spanyol sempat menghentak pada dua laga awal. Mereka sanggup “membantai” runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia dengan enam gol tanpa balas. Plus kemenangan tipis 1-0 atas Inggris. Namun, La Furia Roja seperti kehilangan fokus di dua laga sisa.

Spanyol - Bosnia - Football5star
marca.com

“Harapan kami untuk lolos sangat tinggi pada awalnya. Apalagi kami sempat menang pada dua pertandingan awal. Tapi, inilah sepak bola. Aku tidak bisa mengharapkan lebih dari ini, para pemain sudah menunjukkan sikap luar biasa,” mantan pelatih Barcelona itu melanjutkan.

“Keberuntungan memang belum memihak kepada kami untuk lolos ke empat besar UEFA Nations League. Selain itu, memang ada beberapa kesalahan kecil yang kami lakukan. Tapi, kita harus akui bahwa kami berada di grup yang tidak mudah,” pungkas Enrique. .

Comments
Loading...