Enrique Sudah Siapkan Rencana Untuk Tim Nasional Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique secara resmi menjabat sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol. Dirinya didapuk menggantikan Fernando Hierro yang untuk sementara menangani La Furia Roja selama Piala Dunia 2018.

Kurang dari dua bulan, tim nasional Spanyol mengalami pergantian tiga pelatih sekaligus. Hal ini berawal ketika Julen Lopetegui secara mendadak menandatangani kesepakatan dengan Real Madrid dan membuat RFEF geram.

Hamster Po, Spanyol
sport24.co.za

Meski pernah meraih kesuksesan bersama Barcelona beberapa musim lalu, Enrique menegaskan tidak akan melakukan banyak perubahan. Malah, ia berencana meneruskan beberapa pondasi yang sudah ditanamkan oleh dua pendahulunya.

“Aku berterima kasih kepada presiden sudah memberiku kepercayaan atas pekerjaan ini. Aku tahu jabatan ini sangat penting dan oleh karena itu aku merasa beruntung bisa diberi kesempatan,” ujar Enrique seperti dikutip dari SPORT.

Enrique menegaskan, tidak banyak perbedaan antara melatih klub dan tim nasional. Ia optimistis bisa menyesuaikan diri dan menyatukan ego para pemain yang berstatus sebagai pemain bintang di klubnya masing-masing.

“Aku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk memulai pekerjaan ini. Ini adalah tantangan yang sangat menarik untuk memiliki jejak di tim nasional. Kami punya target dan tantangan besar yang harus ditangani dengan baik,” lanjutnya.

Comments
Loading...