Luis Enrique Ungkap Alasan Bikin Marah Real Madrid

Football5star.com, Indoesia – Mantan pemain Barcelona yang saat ini melatih timnas Spanyol, Luis Enrique mengungkapkan alasan dirinya melakukan selebrasi kontoversial saat merayakan gol ke gawang Real Madrid pada 1996.

Menurut Enrique, selebrasi yang ia lakukan masih dalam tahap wajar. Menurutnya sangat wajah dirinya melakukan selebrasi setelah mencetak gol, meskipun klub tersebut pernah dibela si pemain.

“Anda harus merayakan gol untuk klub baru Anda. Hal tersebut sesuatu yang wajar,” ungkap Enrique seperti dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (21/5/2020).

marca

Menurut Enrique saat ia pindah dari Real Madrid ke Barcelona banyak kritik dan hinaan yang didapatkannya. Hal itu juga yang melandasi Enrique untuk berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madrid pada 1996.

“Selebrasi itu seperti melepaskan energi negatif yang sebelumnya ditujukan kepada Anda. Mereka seperti sel-sel berbahaya dan itu membantu Anda untuk keluar dari kebencian.” ucap Enrique.

Setelah lima musim bermain untuk Real Madrid pada 1996, ia memutuskan untuk pindah ke rival abadi, Barcelona. Seperti Luis Figo, Enrique pun di-cap sebagai Judas oleh pendukung Madrid.

Menurut Enrique, dirinya memutuskan pindah ke Nou Camp didasari hal profesional semata. Pihak Madrid dan dirinya tidak menemui titik kesepakatan untuk perpanjangan kontrak dan Barca memberikan tawaran bagus.

“Saya mengakhiri kontrak dengan Madrid setelah lima tahun dan kami memang tidak menemui kata sepakat untuk perpanjangan kontrak.”

“Mereka memang ingin memperbarui kontrak tetapi tidak ada kata sepakat. Sejak saat itu, saya mengambil jalan yang saya putuskan,” tutup Enrique.

BarcelonaLaLiga SantanderLuis EnriqueReal Madrid