Scolari Bawa Palmeiras Rengkuh Gelar Liga ke-10

Football5star.com, Indonesia – Meski masih menyisakan satu laga lagi, Palmeiras sudah pastikan gelar liga ke-10 mereka. Kemenangan atas Vasco da Gamma membuat raihan poin anak asuh Luis Felipe Scolari tak mungkin terkejar.

Gol tunggal Devyerson pada menit ke-72 tidak mampu lagi dikejar oleh Vasco. Hasil ini membuat Palmeiras semakin mencatatkan diri sebagai tim tersukses di Liga Brasil dengan raihan 10 gelar.

Felipe Scolari - Palmeiras - Football5star
twitter: @squawka

Tim yang paling dekat menyamai pencapaian mereka adalah Santos dengan perolehan sembilan gelar. Prestasi ini pun semakin menunjukkan daya magis tangan dingin Scolari yang memang punya reputasi besar dalam dunia sepak bola.

Pada awal kedatangannya Juli lalu, Palmeiras hanya menempati peringkat keenam klasemen liga. Ia kembali ke Brasil setelah berhasil mempersembahkan gelar liga tiga musim beruntun untuk Guangzhou Evergrande di Liga Super China.

Hebatnya lagi, Big Greens tidak pernah menelan satu kekalahan pun semenjak Scolari datang. Secata total, hanya ada 15 kemenangan dan enam hasil imbang yang diraih Devyerson dkk sejak pertengahan Juli lalu.

Meski demikian, pria yang juga membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut tetap merendah. Ia menegaskan tidak punya misi membuktikan diri usai gagal di Piala Dunia 2014. “Aku tidak kuno, bukan yang terbaik, bukan pula yang terburu. Aku hanya mencoba jadi pelatih yang baik,” katanya seperti dikutip dari Washington Post.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More