Luis Felipe Scolari: Lionel Messi Genius, Cristano Ronaldo Pekerja Keras

Football5star.com, Indonesia — Perbandingan mengenai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali dilakukan. CR7 disebut pekerja keras, La Pulga dinilai genius.

Komparasi tiada akhir memang pantas menjadi tajuk saat membicarakan Messi dan Ronaldo. Setiap pihak mempunyai argumentasi sendiri-sendiri siapa yang terbaik. Jumlah gol, assist, dan piala jelas menjadi ukurannya.

Sementara di atas lapangan, Messi dan Ronaldo sama-sama menunjukkan penampilan yang oke dengan kontribusi gol mereka yang luar biasa.

Penganugerahan Ballon d’Or dan satu lagi FIFA Best Player yang dimulai tahun ini juga menjadi ajang pertarungan mereka.

Untuk tahun ini, Ronaldo mengungguli Messi. Ronaldo sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan mengantarkan Portugal menjadi juara Eropa. Sementara itu, Messi cuma membawa Barca menjadi juara Liga Spanyol.

Luis Felipe Scolari memberikan komentarnya soal Ronaldo-Messi. Mereka disebut sebagai pemain dengan tipe yang berbeda.

“Dia menjadikan dirinya yang terbaik di dunia. Dia berlatih untuk itu dan dia sudah mendedikasikan dirinya untuk ini. Jadi, dia merupakan tipe pemain yang berbeda,” ujar Scolari seperti dilansir oleh As.

“Dia murni genius. Ronaldo ada dalam situasi bahwa dia dipaksakan, tapi Messi tidak,” imbuh eks pelatih tim nasional Portugal itu.

Comments
Loading...