Luis Figo Sebut Pemain Terhebat yang Pernah Jadi Rekannya

Football5Star.com, Indonesia – Luis Figo terbilang sosok beruntung di pentas sepak bola. Dia penah membela klub-klub teras Eropa. Sebut saja Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Dia pun berkiprah saat sepak bola bertabur begitu banyak nama besar.

Luis Figo lebih beruntung lagi karena pernah bermain dengan sejumlah nama besar. Eks bintang timnas Portugal itu tak menampik hal tersebut. Dia mengaku sangat beruntung dapat menjadi rekan setim para pemain hebat.

“Sepanjang karier, saya telah bermain bersama para pesepak bola hebat,” urai Luis Figo dalam live Instagram bersama Fabio Cannavaro seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Figo menambahkan, “Saya bermain dengan Ronaldo, (Zinedine) Zidane, Rivaldo, (Hristo) Stoichkov, (Pep) Guardiola, (Fernando) Hierro, (Juan) Veron, dan orang yang selalu saya beri umpan untuk mencetak gol, Raul (Gonzalez).”

abc.com.py

Terkait nama terakhir yang disebutkannya, Figo memberikan satu pujian sekaligus kekaguman. Dia menyebut eks striker timnas Spanyol yang juga legenda Real Madrid tersebut sebagai rekan main terhebatnya.

“Raul adalah seorang pemenang, Berkat mentalitasnya, dia mampu meriah banyak hal sepanjang kariernya. Dia selalu tahu hal yang harus dilakukan di lapangan,” ujar Luis Figo lagi.

Pria yang kini berumur 47 tahun itu menambahkan, “Bicara soal Ronaldo, kita bicara soal pemain dengan kecepatan dan kekuatan. Namun, bicara soal Raul lebih sulit. Itu karena dia memiliki semuanya. Dia selalu mencetak gol dan membuat perbedaan.”

Luis Figo jadi rekan seklub Raul Gonzalez selama lima musim. Keduanya sama-sama membela Real Madrid pada kurun 2000 hingga 2005. Kolaborasi apik mereka berbuah sembilan trofi. Di antaranya dua kali juara LaLiga dan sekali menjadi kampiun Liga Champions.

LaLigaLiga SpanyolLuis Figoraul gonzalezReal Madrid