Luis Garcia Kenang ‘Gol Hantu’ ke Gawang Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Luis Garcia, menceritakan kembali momen terciptanya ‘gol hantu’ ketika menghadapi Chelsea dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada 2005.

Luis Garcia merupakan salah satu pemain favorit di kalangan suporter Liverpool hingga saat ini. Alasannya adalah karena ‘gol hantu’ yang ia lesakkan ke gawang Chelsea di Stadion Anfield 12 tahun silam.

Berdasarkan tayangan ulang, sontekan bola dari Garcia belum melewati garis gawang The Blues. Bagaimanapun, wasit memberikan gol tersebut dan Liverpool berhak melenggang ke partai final berkat keunggulan agregat 1-0.

Banyak pihak mengklaim pemain asal Spanyol tersebut langsung berselebrasi untuk mengelabui wasit bahwa bola sudah melewati garis gawang. Namun, hal ini dibantah keras olehnya.

“Saya selebrasi karena saya benar-benar percaya bahwa bola itu sudah melewati garis. Semua terjadi begitu cepat,” kata Luis Garcia kepada FourFourTwo.

“Lihatlah pergerakan saya ketika saya menendang bola dan juga ketika Chelsea mencoba membuang bola. Selebrasi saya tidak dibuat-buat karena yang saya lihat itu adalah sebuah gol,” ujar sosok yang juga pernah membela Barcelona tersebut.

Terlepas dari kontroversi mengenai ‘gol hantu’, Luis Garcia mengklaim bahwa The Reds memang pantas menang atas Chelsea. Ia tidak bisa melupakan atmosfer yang diciptakan oleh para suporter di Anfield.

“Chelsea merupakan tim yang tampil lebih baik dari kami sepanjang musim, tetapi pada malam itu kami lebih cepat, kuat, dan berhasrat ketimbang mereka. Semua hal itu terjadi karena fans. Anda bisa benar-benar merasakan kekuatan dari mereka,” tutur dirinya.

Comments
Loading...