Luis Milla dan Shin Tae-yong Bakal Segera Terbang ke Jakarta

Football5Star.com – Dua kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae-yong, bakal segera terbang ke Jakarta. Keduanya akan memaparkan rencana program bersama Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI resmi bakal mencopot jabatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia usai melawan Malaysia, 19 November mendatang. Serangkaian hasil minor Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi faktor semua kekecewaan suporter.

Luis Milla dan Shin Tae-yong digadang-gadang menjadi suksesor Simon. Selain Luis Milla yang diminta publik, Shin Tae-yong juga jadi kandidat. Prestasinya yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia dan mengalahkan Jerman menjadi salah satu faktor.

“Insya Allah (2020 akan punya pelatih baru). Ini kaan tidak mudah, memang kami harap secepatnya, soal (kompensasi) Simon tak masalah, tapi pelatih baru ternyata yang baru bisa November akhir,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Sebelum direkrut, kedua pelatih itu akan datang dahulu ke Jakarta. Milla maupun Tae-yong harus memaparkan program ke para petinggi PSSI, termasuk beberapa pelatih lokal.

“Mereka juga harus memaparkan di depan kita, tak mau cuma saya, Exco dan sekjen saja. Bahkan pelatih dalam negeri juga akan kami minta arahan dan masukannya, nanti dalam paparan ada pelatih lokal bagus enggak menutup kemungkinan juga (jadi pelatih Timnas Indonesia),” tutup dia.

Comments
Loading...