Luis Milla Minta Penyerangnya Untuk Lebih Mengontrol Emosi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas, Luis Milla, memberikan komentar terkait insiden yang melibatkan penyerangnya, Marinus Wanewar usai menumbangkan Kamboja. Di akhir pertandingan, pemain Persipura tersebut terlibat kericuhan dengan beberapa pemain Kamboja. Keributan menyebar ke beberapa pemain dan ofisial kedua tim. Petugas sampai harus turun tangan melerai keributan yang cukup menyedot perhatian tersebut.

“Saya meminta maaf atas apa yang dilakukan Marinus di akhir pertandingan. Sebagai pemain nasional, seharusnya ia bisa menahan emosi dan ingat tugasnya di lapangan adalah mewakili negara,” ungkap Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk tidak membesar-besarkan insiden yang terjadi. Ia lebih memilih fokus mengarahkan timnya saat melawan tuan rumah Malaysia di semifinal nanti.

“Saya sangat sedih dengan yang terjadi dai. Tapi, kali ini kami berhasil menang dan lolos ke semifinal,” lanjut Milla.

Selain berhasil melangkah ke semifinal, kemenangan Indonesia tersebut memperpanjang rekor tidak terkalahkan tim Merah Putih atas Kamboja. Kini, rekor pertemuan kedua negara di ajang SEA Games adalah 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak selanjutnya, Hansamu Yama dkk akan berhadapan dengan tuan Malaysia. Rekor pertemuan kedua tim dalam ajang SEA Games kini 6-5 untuk keunggulan Indonesia. Kemenangan terbesar Indonesia di SEA Games melawan Malaysia adalah saat 1999 di Brunei Darussalam. Saat itu, Bambang Pamungkas dkk berhasil menggasak Harimau Malaya dengan skor 6-0.

Comments
Loading...