Luis Milla Sebut Kualitas Timnas U-19 Tak Kalah dari Pemain Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, menyebut kalau Timnas U-19 Indonesia akan mengejutkan pada Piala Dunia U-20 2021. Dia bilang kalau Indonesia memiliki potensi besar dengan persiapan yang matang.

Timnas U-19 Indonesia memang sudah sejak Agustus lalu melakoni persiapan. Dari mulai menggelar latihan di Senayan, Jakarta, sampai melakoni sejumlah pertandingan uji coba di Kroasia.

Total, mereka menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia. Rekornya juga lumayan baik. Anak asuh Shin Tae-yong sukses meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan kekalahan.

Luis Milla Sebut Kualitas Timnas U-19 Tak Kalah dengan Pemain Dunia Pemain Timnas U-19 Bisa Bawa Indonesia ke Piala Dunia 2026 Timnas U-19 Jajal Raksasa Kroasia Pengganti Bosnia, Ini Jadwalnya Hajduk Split Pemain Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan Karier di Eropa Saja Jadwal Live TV Timnas U-19 vs Bosnia Herzegovina Timnas U-19 vs Makedonia Utara Jadi Laga Perpisahan Witan Sulaeman

Dari proses yang dijalani itu, Luis Milla jelas yakin dengan eksistensi Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Dia berharap kalau Indonesia akan memberi efek kejut dalam turnamen akbar tersebut.

“Saya percaya dan harap Indonesia akan bermain baik di Piala Dunia. Bagi saya, Indonesia sudah seperti negara kedua,” kata Luis Milla dalam webinar El Clasico Season 90.

Milla memang menjadi salah satu pelatih asing yang dicintai suporter Indonesia. Dia berhasil mengubah gaya main Timnas Indonesia meski cuma meraih peringkat ketiga di SEA Games 2017 dan mencapai babak 16-besar Asian Games 2018.

“Saya punya banyak memori yang bagus di Indonesia. Dua tahun saya bekerja sebagai pelatih, dan punya hubungan baik. Ada banyak momen bagus bersama suporter, pemain, jurnalis, dan semuanya,” tutup Luis Milla.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More