Luis Milla: Timnas Indonesia Kurang Beruntung Lawan Malaysia

Football5Star.comLuis Milla menilai Timnas Indonesia hanya kurang beruntung ketika menghadapi Malaysia pada eranya. Dia jua menyebut kalau Indonesia sebenarnya bisa bersaing dengan negara manapun.

Bersama Milla, Timnas Indonesia memang sempat menghadapi Malaysia. Hal itu saat SEA Games 2017 silam. Saat itu, Indonesia harus kalah 0-1 dari Malaysia pada babak semifinal. Hingga akhirnya timnas pasukan Luis Milla hanya meraih medali perunggu.

Kendati demikian, secara permainan saat itu Indonesia bermain dengan sangat baik. Dia bahkan mengaku puas melihat pasukannya bisa menerapkan apa yang direncanakan di pinggir lapangan.

“Saya rasa saat melawan mereka, kita sudah bermain bagus. Melawan Thailand imbang 1-1 dan Vietnam dengan skor 0-0. Secara teori, mereka adalah tim yang sangat kuat,” kata Luis Milla dalam wawancara di kanal Youtube BangBes.

Luis Milla - Timnas Indonesia - @luismillacoach 2

“Kita juga melawan Malaysia dan kurang beruntung di semifinal. Padahal, kita sudah bermain bagus. Jadi, menurut saya kita sudah bermain dengan baik dan sudah membuktikan bisa mengimbangi lawan seperti Thailand dan Vietnam,” sambung dia.

Demikian pula pada ajang Asian Games 2018 silam. Indonesia mampu lolos ke babak 16-besar. Timnas Indonesia pun saat itu kalah melalui drama adu penalti melawan Uni Emirat Arab yang jua mendapatkan dua hadiah penalti pada waktu normal.

“Waktu itu kami bermain dengan karakter yang baik. Ini yang juga harus dipikirkan pemain Indonesia. Harus membuang perasaan ada negara yang lebih hebat. Dengan mental yang baik Indonesia juga bisa mengimbangi permainan UEA,” pungkas Luis Milla.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More