Luis Nani Cerita Soal Gol Cristiano Ronaldo yang Dianulir Saat Lawan Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Masing ingat momen Cristiano Ronaldo marah ketika Luis Nani mencuri golnya saat lawan Spanyol pada 2010? Nani mengungkapkan bahwa Ronaldo sebenarnya lebih marah ke wasit, bukan ke dirinya.

Andai gol itu benar terjadi, itu mungkin bisa menjadi salah satu gol terbaik dari seorang Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, CR7 berhasil mengelabui tiga pemain kelas dunia, Gerard Pique, Carles Puyol dan Xabi Alonso sebelum dia men-chip bola melawati Iker Casillas.

Tapi sebelum bola masuk ke gawang, Nani malah menyundul bola masuk dan menjadikan gol itu dianulir karena offside. Ronaldo pun sangat marah sampai membanting ban kaptennya ke tanah.

Luis Nani membela bahwa sebenarnya gol itu sah karena tidak offside dan bola lebih dahulu masuk sebelum dia menyundulnya. Itulah yang mengakibatkan Ronaldo lebih marah ke wasit daripada ke dirinya.

“Tidak, saya pikir dia marah ke wasit! Semuanya berpikir salah, dia marah ke wasit karena bola sudah masuk dan mereka melakukan keputusan yang buruk. Bayangkan jika bola tidak masuk dan saya menyundulnya. Itu tidak offside, jika anda melihat videonya,” ucap Nani seperti dilansir Football5Star.com dari UTD Podcast.

Memang dalam tayangan ulang, posisi Nani sebenarnya masih sejajar dengan Pique. Tapi Nani tetap meminta maaf kepada Ronaldo, karena toh, andai dirinya tidak mengambil bola itu, hakim garis tidak akan mengangkat benderanya.

“Tapi tentu saja saya tidak ada niatan untuk mengambil gol itu darinya. Saya berkata kepada dia ‘maaf’ pada momen itu karena itu adalah gol yang cantik. Dan untuk saya gol itu masih ada, anda hanya butuh memotong bagian dimana saya menyentuh bola! Tapi terima kasih untuk Tuhan karena dia tidak butuh gol itu karena dia sudah mempunyai banyak gol yang bisa dia pilih untuk jadi yang terbaik,” kata Nani.

Laga itu akhirnya dimenangkan oleh Portugal dengan skor 4-0.