Luis Rubiales: Keputusan UEFA Adil untuk Semua Pihak

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Eropa, UEFA, telah memutuskan Euro 2020 akan ditunda hingga tahun depan. Keputusan ini pun didukung penuh oleh ketua Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales.

Dalam keputusannya, UEFA menetapkan Euro 2020 nantinya akan dihelat 11 Juni 2021 mendatang. Keputusan tersebut diambil agar liga-liga Eropa musim ini bisa menyelesaikan kompetisi setidaknya sampai 30 Juni mendatang.

Bagi Luis Rubiales, keputusan UEFA itu sangat adil untuk semua pihak. Ia beranggapan bahwa banyak orang menunggu kelanjutan liga yang sekarang sedang ditangguhkan.

voa

“Kami telah bekerja secara telematis dengan UEFA. Liga domestik harus diselesaikan sebelum 30 Juni. Yang ideal adalah bahwa keputusan ini sangat adil untuk semua pihak,” kata Rubiales kepada Marca, Selasa (17/3/2020).

“Kami semua mendukung proposal itu, Semua presiden teritorial juga sudah setuju untuk memperpanjang kalender kompetisi sebanyak yang diperlukan untuk menyelesaikan luga,” katanya lagi.

Kendati demikian, jika penyebaran virus corona tidak juga mereda dan Liga Spanyol musim ini terpaksa dihentikan, Ketua RFEF ini akan meminta rekomendasi induk sepak bola Eropa tersebut dalam menentukan juara dan degradasi.

“Ada kemungkinan bahwa musim tidak bisa diselesaikan karena itu tergantung situasi virus corona di Spanyol. Jika UEFA meminta kami untuk menentukan juara atau degradasi kami akan bertanya pada mereka apa kriteria yang dibutuhkan,” tutup Rubiales.

EURO 2020Luis RubialesRFEFUEFA