Luis Suarez Akui Golnya ke Gawang Mallorca Memang Istimewa

Football5Star.com, Indonesia – Trio MSG mengamuk saat Barcelona menang 5-2 atas Real Mallorca, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak hat-trick, sementara Luis Suarez dan Antoine Griezmann sama-sama membuat satu gol dan satu assist.

Terkait gol Luis Suarez, ada catatan menarik. Gol ke gawang Real Mallorca membuat dia kini sudah membobol semua klub yang dihadapinya di LaLiga. Total, 28 klub yang telah dibobol eks pemain Liverpool ini. Gol tersebut juga istimewa karena dibuat dengan tendangan tumitnya.

Memasuki menit ke-43, Sergio Busquets memberikan umpan kepada Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda itu lantas melakukan umpan satu-dua dengan Lionel Messi. Begitu bola kembali dikuasainya, dia langsung memberikan kepada Luis Suarez. Dalam posisi tak ideal, pemain Uruguay itu menendang bola dengan tumitnya dan menjadi gol.

“Aku tahu tak punya cukup sudut (untuk menembak),” kata Luis Suarez kepada Movistar seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Satu-satunya opsi, aku harus coba menendang bola sekuat mungkin dengan tumitku dan membatasi peluang kiper menyelamatkannya. Itu salah satu gol terbaik dalam karierku.”

Sepanjang kiprahnya di LaLiga bersama Barcelona, striker berumur 32 tahun itu punya dua klub yang paling sering dibobol. Mereka adalah Eibar dan Real Betis. Kedua klub itu sama-sama telah dijebol sepuluh kali oleh pemain yang mulai mengemuka saat membela AFC Ajax ini.

Luis Suarez juga mencetak banyak gol dalam El Clasico melawan Real Madrid. Sembilan gol telah dibuat oleh dia dalam 10 edisi El Clasico pada perhelatan LaLiga. Di antaranya berupa hat-trick dalam perjumpaan di Camp Nou pada musim lalu.

Comments
Loading...