Luis Suarez Bakal Diredam Taktik Brendan Rodgers

Manajer Celtic, Brendan Rodgers, akan kembali bersua anak asuhnya Luis Suarez, saat bertandang ke markas Barcelona dalam matchday 1 Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari WIB. Rodgers pun sudah menyiapkan cara untuk bisa meredam ketajaman penyerang yang pernah dipolesnya di Liverpool itu.

Rodgers sendiri mengaku tak sabar menjalani laga perdana Grup C Liga Champions 2016-2017. Jelang laga tandang ke Barcelona, Rodgers memuji kemampuan Suarez.

“Luis adalah striker terbaik di dunia. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Ketika berbicara tentang Luis Suarez, Anda membahas seorang pria sejati. Luis Suarez adalah salah satu orang terhebat yang pernah Anda kenal,” ujar Rodgers.

“Dia orang yang sangat rendah hati yang bekerja tanpa lelah dalam profesinya. Dia super-profesional dan seorang pria penyayang keluarga yang memberikan segalanya untuk hidup sebagai pesepak bola dan untuk keluarganya. Saya merasa senang bekerja dengan Luis selama dua tahunDia luar biasa,” imbuhnya.

Rodgers menilai keputusan Suarez meninggalkan Liverpool memang berat diterimanya. Namun, kala itu dia menyadari bahwa penyerang berjuluk El Pistorello itu sudah membuat langkah yang terbaik.

“Dia datang ke sebuah tim kelas dunia dan mampu membuat mereka jadi lebih baik. Ketika saya melihat mereka bermain sekarang, Barcelona tidak akan menjadi tim yang sama tanpa Luis Suarez,” pujinya.

Kini, Rodgers harus melupakan sentimental dengan Suarez. Dia harus memmutar otak lagi untuk bisa meraih hasil maksimal di Camp Nou, salah satu cara tentu dengan menghentikan Suarez.

“Sangat sulit (menghentikan dia). Seperti semua pemain kelas dunia yang Anda hadapi, dia selalu bisa menemukan ruang. Anda bisa memiliki semua ide taktis, Anda bisa mengatur sistem, Anda bisa memarkir dua bus di depan gawang, tapi dia akan selalu sanggup menemukan ruang,” paparnya.

“Apa yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk meniadakan pikiran itu dan seagresif mungkin dalam rangka untuk menghentikannya. Itu adalah sesuatu yang akan kami coba untuk lakukan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More