Luis Suarez: Barcelona Terlalu Sibuk Cari Kambing Hitam!

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah sindiran menohok dilontarkan Luis Suarez kepada klubnya, Barcelona. Striker asal Uruguay itu menyebut El Barca terlalu sibuk mencari kambing hitam soal ketertinggalan dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga musim ini.

Suarez terang-terangan tak sepaham dengan Presiden Josep Maria Bartomeu dan bek Gerard Pique yang menuding Madrid kerap diuntungkan VAR. Menurut eks penyerang Liverpool tersebut, situasi yang dihadapi saat ini murni kesalahan sendiri.

“Meminimalisasi detail VAR memang agak sulit. Ya, Gerard dan presiden sudah membuat pernyataan kepada publik, tapi kukira rival juga menghadapi hal yang sama seperti saat melawan Athletic (Bilbao) dan Getafe. Mereka adalah pihak yang dirugikan,” urai Luis Suarez seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Laga melawan Celta Vigo yang berkahir imbang dinilai Luis Suarez sebagai momen paling krusial dalam perjalanan Barcelona.
cdeportiva.com

Suarez lantas melontarkan kritik pedas. “Saat ini, kami bukan hanya tersiksa (oleh VAR), tapi tak seharusnya kami sibuk mencari-cari alasan. Kami seharusnya lebih kritis terhadap diri sendiri dan menerima kenyataan,” kata dia.

Dalam pandangan Suarez, Barcelona melakukan kesalahan sendiri sehingga terkudeta dari puncak klasemen oleh Real Madrid. Secara khusus, dia menunjuk kegagalan menang saat melawan Sevilla dan Celta Vigo.

“Sangat jelas laga melawan Sevilla adalah hal yang membuat segalanya jadi sulit bagi kami. Kami punya kans untuk melaju. Hari itu memang penting, tapi di Vigo adalah kuncinya. Kami kehilangan peluang besar,” urai Suarez lagi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Andai mampu mengalahkan Celta, kami akan lebih baik kala melawan Atletico (Madrid). Pukulan telak ada di Vigo, yaitu gol menit akhir dari (Iago) Aspas. Itu menyakitkan!”

Barcelona Harus Fokus ke Liga Champions

Peluang Barcelona berprestasi kini hanya tersisa di Liga Champions.
fcbarcelona.com

Melihat situasi saat ini, Luis Suarez pun menyadari peluang Barcelona juara LaLiga sudah hampir tertutup. Dia pun tak sungkan mengakui hal tersebut secara terbuka. “Jujur saja, (juara) LaLiga sudah hampir mustahil,” kata pemain yang melesat saat membela AFC Ajax itu.

Tertinggal 4 poin dari Real Madrid dengan hanya dua laga tersisa, Barcelona memang tak dapat berharap banyak. Apalagi, secara head to head, mereka juga kalah. Atas dasar itu, dia meminta El Barca mengalihkan fokus ke Liga Champions.

Suarez berujar, “Sekarang ini, demi harkat dan martabat Barca, kami harus memenangi dua laga sisa. Lalu, sepenuhnya fokus untuk satu-satunya gelar yang masih bisa diperjuangkan, yaitu Liga Champions.”

Luis Suarez yakin peluang Barcelona juara Liga Champions masih terbuka. Syaratnya, semua pemain di skuat asuhan Quique Setien menunjukkan kemampuan dan performa yang seharusnya. Andai itu mampu ditunjukkan, dia yakin siapa pun lawan yang dihadapi akan dapat dikalahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More