Luis Suarez Belum Cetak Gol, Valverde Tetap Tenang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan buruk Luis Suarez dalam beberapa laga pramusim tak diambil pusing oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Luis Suarez tak tampil gemilang dalam laga-laga pramusim Barcelona. Yang terbaru, pemain beralias El Pistolero itu tak mampu mencetak gol kala dimainkan melawan Boca Juniors dalam ajang Joan Gamper Trophy Kamis (16/8/2018).

Rapor merah yang didapat Suarez sejauh ini tak membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, gusar. Menurut Valverde, Suarez masih dalam proses mengembalikan kebugaran setelah libur Piala Dunia 2018.

sevilla vs barcelona
Twitter @FCBarcelona

“Luis baik-baik saja. Dia baru kembali dari liburan Piala Dunia. Jadi dia sedang mengejar ketinggalannya. Namun dia terlihat baik-baik saja sekarang,” ujar Valverde dilansir Football5Star.com dari Four Four Two.

Valverde juga berkaca dari pengalaman musim lalu ketika Suarez tak tampil baik pada awal musim. Namun pada akhirnya bomber asal Uruguay itu sukses mencetak 25 gol dan menjadi top scorer ketiga Liga Spanyol di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Musim lalu, pada awalnya dia mendapat kritik karena dia lambat panas. Akan tetapi ketika dia mulai panas, dia tak bisa berhenti,” tutur Valverde.

“Dia selalu mau berjuang di depan gawang. Ini hanya soal kesabaran dan kesempatan, Luis selalu punya kesempatan,” kata eks pelatih Athletic Bilbao itu.

Barcelona memenangi Joan Gamper Trophy setelah mengandaskan Boca Juniors dengan skor 3-0. Pemain anyar Barcelona, Malcom de Oliveira, unjuk gigi dengan mencetak gol pertama dalam laga tersebut pada menit ke-18. Ini merupakan gol pertama Malcom yang dicetak di Camp Nou, markas Barcelona.