Luis Suarez Bisa Main Melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, memastikan bahwa penyerangnya, Luis Suarez bisa tampil kala menghadapi Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pemain Barcelona tersebut sempat dikabarkan akan menjalani operasi pengangkatan kista di lututnya. Namun, Tabarez menegaskan, Suarez tidak perlu melakukannya dalam waktu dekat. Oleh karena itu, ia masuk dalam skuat yang dipersiapkan melawan Bolivia.

“Kalau itu (kista) cukup besar dan harus segera diangkat, seharusnya ia sudah berada di atas meja operasi saat ini. Sejauh ini Luis masih baik-baik saja dan siap main. Dia selalu punya cara untuk memberikan kejutan,” ungkap Tabarez.

“Sering sekali aku terpikir untuk menggantikannya dengan pemain lain. Namun, tiba-tiba ia mencetak gol vital untuk tim yang membuatku selaku mengurungkan niat menariknya keluar,” lanjutnya.

Tabarez menambahkan, ia kagum dengan profesionalisme yang diperlihatkan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Sebagai salah seorang pemain andalan, ia berkomitmen penuh terhadap negaranya tidak peduli masalah apa pun yang menerpa.

“Luis telah melewati berbagai macam cobaan dengan kami. Namun, ia berhasil melewati semua itu. Dia tidak akan menyerah hanya karena hal sepele seperti ini. Ia pernah mengalami hal yang lebih buruk dari sekarang. Dia memang keras kepala, tapi tidak terlalu jadi masalah untukku,” kata Tabarez.

Uruguay kini menempati peringkat kedua kualifikasi zona Amerika Selatan. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan posisinya tidak tergeser oleh tim lain. Jika masuk ke dalam kategori delapan runner-up terbaik, La Celeste berhak melanjutkan pertandingan ke babak play-off. 

 

Comments
Loading...