Luis Suarez Kini Setara Messi dan Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Sebiji gol ke gawang Atletico Madrid membuat Luis Suarez kini bisa sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol.

Barcelona sukses menuai kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) waktu setempat. Kedua gol itu dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi.

Kontribusi satu gol tersebut membuat pundi-pundi gol Suarez menjadi 20 musim ini. Jumlah tersebut ternyata adalah titik pencapaian spesial buat penyerang asal Uruguay itu.

Betapa tidak, berdasarkan data yang didapat Football5Star.com dari Opta, Suarez merupakan pemain teranyar yang mampu mengemas 20 gol atau lebih dalam empat musim beruntun. Khususnya di Liga Spanyol.

Lionel Messi - Luis Suarez - Barcelona - La Liga - Divisi Primera
Twitter/@Supersporttv

Catatannya jelas spesial lantaran tidak banyak pemain yang sanggup mempertahankan konsistensi sebanyak itu. Ya, sebelumnya hanya rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sanggup membuat catatan serupa.

Di saat bersamaan, Messi juga membuat sejarah dengan memecahkan rekor kemenangan terbanyak di La Liga. Kini, ia adalah pemain tunggal yang sanggup memenangi 335 laga.

Tambahan satu kemenangan atas Atletico membuat Messi bisa melewati catatan Iker Casillas dengan 334 kemenangan. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu sudah menyamai rekor Casillas saat tim berjulukan Blaugrana menang 2-0 atas Espanyol pada 30 Maret lalu.

Pemecahan rekor Messi sempat tertunda tengah pekan ini. Pasalnya, Barcelona hanya mampu bermain imbang 4-4 saat menyambangi markas Villarreal.

Kemenangan atas Atletico Madrid juga semakin memperkuat posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini. Setelah melewati 31 pekan, Blaugrana sudah mengemas 73 poin atau unggul 11 poin dari Atletico yang berada di urutan kedua klasemen.

Mereka hanya butuh tiga kemenangan tambahan agar dapat mengunci gelar Liga Spanyol musim ini.

Comments
Loading...