Luis Suarez Membaik, Nasib Buruk Bakal Menimpa Martin Braithwaite

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Barcelona, Martin Braithwaite dikabarkan tak ingin berstatus sebagai pemain cadangan di klub Catalan tersebut. Ia pun disebut ingin angkat koper dari Nou Camp.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Senin (30/3/2020) Braithwaite khawatir dirinya bakal segara menjadi pemain cadangan ketika dua pemain andalan Barcelona, Luis Suarez dan Ousmane Dembele pulih dari cedera.

Meski baru enam bulan menjadi pemain Barca, eks striker Leganes tersebut dikabarkan sudah siap hengkang dan menargetkan akan bermain di Liga Inggris. West Ham jadi salah satu klub yang sangat tertarik menarik Braithwaite.

Martin Braithwaite - Barcelona - Bleacher Report

Namun bukan perkara mudah bagi Braithwaite untuk bisa hengkang dari Barcelona. Pihak klub Catalan memiliki klausul kontrak yang membuat kesulitan klub yang meminati Braithwaite.

Barcelona hanya akan melepas Braithwaite jika ada klub yang bersedia membayar 300 juta euro. Di awal bergabung ke Barca, Braithwaite padahal mematok target tinggi.

Eks pemain Leganes itu menyebut bahwa tujuannya datang ke Nou Camp adalah untuk Barcelona mendapatkan gelar juara.

“Barcelona adalah klub besar yang memiliki banyak tekanan, banyak harapan dan saya di sini untuk memenangkan gelar yang memungkinkan kami raih,” ucap striker berusia 28 tahun tersebut.

Debut pemain asal Denmark itu bersama Barcasendiri tak buruk-buruk amat. Bertanding melawan Eibar pada Februari lalu, ia turut andil di dua gol kemenangan Barca.

Braithwaite tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-71 setelah Antoine Griezmann ditarik keluar. Di menit ke-87, ia berhasil mengirimkan umpan yang sukses diselesaikan oleh Lionel Messi. Dua menit berselang, bola muntah hasil sepakannya sukses disambar oleh Arthur Melo.

Kondisi Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez mengatakan bahwa kondisi dirinya saat ini berada di jalur yang benar. Suarez menyebut bahwa cederanya saat ini berangsur pulih.

Dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (28/3/2020) pemain asal Uruguay itu menyebut bahwa saat ini dirinya sudah mulai bisa berlari dan terus dipantau oleh tim medis.

“Aku melakukan semua kegiatan dengan sangat bagus. Saat ini saya sudah mulai berlari. Saya akan kembali ke Barcelona dan bermain bersama mereka,” kata Suarez.