Luis Suarez Menepi Dua Pekan

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dipastikan akan menepi selema dua pekan karena mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera itu ia dapatkan ketika memperkuat Barcelona di partai melawan Real Betis, Minggu (17/3).

Cedera yang dialami Luis Suarez membuatnya dipastikan absen membela timnas Uruguay pada ajang China Cup pekan ini. Di partai China Cup, La Celeste akan bertanding menghadapi Uzbekistan pada 22 Maret dan China atau Thailand tiga hari berselang.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada Senin (18/3) kami memastikan bahwa Luis Suarez mengalami cedera pergelangan kaki. Dia akan menjalani perawatan bersama tim medis Barcelona selama 10 hingga 15 hari ke depan dan tak akan memperkuat timnas Uruguay,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Luis Suarez - Barcelona - @BarcaTimes
@BarcaTimes

Di partai melawan Real Betis, Luis Suarez tak mampu tampil penuh karena mengalami cedera pergelangan kaki. Posisinya pun digantikan oleh Philippe Coutinho di penghujung pertandingan. Padahal, penyerang asal Uruguay itu mampu menunjukkan penampilan gemilang dan berhasil mengemas satu gol dan satu assist.

Hingga saat ini, Suarez sudah berhasil mengoleksi 18 gol di ajang LaLiga. Ia hanya kalah dari Lionel Messi yang berhasil mencetak 29 gol. Selain itu, satu gol yang ia cetak ke gawang Pau Lopez juga memiliki satu catatan tersendiri.

Penyerang 32 tahun itu kini menjadi pemain Uruguay dengan koleksi gol terbanyak di LaLiga. Ia menyamai rekor Diego Forlan yang berhasil mencetak 128 gol untuk Atletico Madrid dan Villarreal.

Comments
Loading...