Suarez Pede Bisa Kembali Bugar untuk Copa America

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, lega bisa kembali membela negaranya dalam ajang Copa America 2019. Pemain Barcelona tersebut kembali dari operasi karena cederanya.

Kini, mantan penyerang Ajax tersebut akan kembali memperkuat tim asuhan Oscar Tabarez pada turnamen yang akan berlangsung kurang dari sepekan. Kembalinya Suarez akan menambah tajam lini depan La Celeste di Copa America nanti.

Tercatat, Uruguay adalah peserta tersukses di turnamen antarnegara Amerika Selatan tersebut. Sejak diadakan pada 1916, total mereka sudah mengoleksi 15 gelar juara. Terakhir mereka memenanginya pada 2011 silam.

Luis Suarez - Uruguay - Football5star
zimbio.com

“Aku senang bisa kembali ke tim nasional dan senang terhadap perkembangan positif yang aku dapatkan. Jika aku bekerja lebih keras, masih ada waktu untuk menyempurnakan kebugaranku sebelum turnamen dimulai,” katanya seperti dikutip dari Football Espana.

Tahun ini, Copa America digelar di Brasil. Lima kota sudah disiapkan untuk menjadi tuan rumah yakni Rio de Janeiro, Sao Paulo, Belo Horizonte, Porto Aleger, dan Salvador. “Secara fisik, aku sudah merasa siap mengarungi turnamen ini,” kata Suarez melanjutkan.

Negara dengan jumlah kesempatan menjadi tuan rumah terbanyak adalah Argentina dengan 10 kali. Kendati demikian, Albiceleste hanya mampu mengoleksi 14 gelar, masih kalah satu gelar dari Uruguay. Sementara tuan rumah tahun ini, Brasil, baru berhasil menjadi juara dalam delapan kesempatan.

Comments
Loading...