Luis Suarez Puji Penampilan Jepang Saat Menahan Uruguay

Football5Star.com, Indonesia – Sikap kesatria ditunjukkan Luis Suarez. Setelah timnas Uruguay diimbangi 2-2 oleh timnas Jepang, dia tak sungkan memuji performa sang lawan. Dalam pandangannya, hasil imbang itu memang pantas diraih Koji Miyoshi dkk.

“Kami sudah tahu pertandingan ini akan sulit. Hasil akhir sangat pantas. Mereka membuat banyak peluang, sangat cepat, muda, dan punya kualitas bagus. Mereka melakukan tekanan dengan sangat baik dan bermain dengan cara yang baik pula,” ucap Luis Suarez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Gazeta Esportiva.

Luis Suarez mencetak gol dari titik penalti saat Uruguay bermain imbang 2-2 dengan Jepang.
gazetaesportiva.com

Lebih jauh, penyerang Barcelona tersebut menilai hasil melawan Jepang adalah pelajaran berharga bagi Uruguay. Apalagi, mereka akan menghadapi lawan tangguh, Cile, pada partai terakhir fase grup Copa America 2019.

“Hasil akhir memang imbang, tapi kami membuat lebih banyak peluang. Ini terasa agak pahit,” kata Luis Suarez lagi. “Kupikir, secara keseluruhan, kami telah bermain bagus. Namun, kami harus tahu bahwa dalam turnamen seperti ini, membuat dua kesalahan akan berbuah dua gol.”

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena do Gremio, Uruguay memang menciptakan lebih banyak peluang. Sepanjang 90 menit, mereka melepaskan 29 tembakan yang 10 di antaranya tepat mengarah ke gawang lawan. Namun, tak banyak yang memaksa kiper Eiji Kawashima melakukan penyelamatan gemilang.

Hal yang membuat Luis Suarez makin merasa pahit, ada dua tembakan yang membentur mistar gawang lawan. Satu pada babak pertama dari Edinson Cavani. Satu lagi dari dirinya pada babak kedua.

Comments
Loading...