Luis Suarez Samai Rekor Gol Diego Forlan

Football5star.com, Indonesia – Satu gol Luis Suarez di laga Barcelona melawan Real Betis membuatnya bisa menyamai rekor yang pernah dibuat pendahulunya, Diego Forlan.

Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah Real Betis pada lanjutan pertandingan La Liga di Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Lionel MessiLionel Messi jadi bintang kemenangan tim tamu dengan hat-tricknya. Satu gol lain disumbangkan Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 66 poin. Tim beralias Blaugrana unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Berkat satu golnya itu, Luis Suarez bisa membuat catatan penting dalam kariernya di Spanyol. Ya, berdasarkan data dari Opta yang dikutip Football5star, Suarez kini telah menyamai kemasan gol pendahulunya, Diego Forlan.

Keduanya merupakan dua pemain asal Uruguay dengan catatan gol terbanyak, yakni sejumlah 128 gol di La Liga.

Semua gol Suarez diciptakan bersama Barcelona. Sementara itu, torehan 128 gol Forlan dibuat di dua klub berbeda, yakni Villarreal (54 gol) dan Atletico Madrid (74 gol).

Lantaran masih aktif bermain, Suarez hampir dipastikan bisa membuat sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak asal Uruguay di La Liga. Namun, kabar buruk dialaminya karena mengalami cedera di akhir pertandingan melawan Real Betis.

Pihak Barcelona juga telah mengonfirmasi bahwa Suarez mengalami cedera pergelangan kaki. Akan tetapi, belum diketahui berapa lama ia akan absen bermain.

Comments
Loading...